Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Selamat Datang Di Blog MWC NU Punggur Kabupaten Lampung Tengah Masa Hikmad 2021-2026

MWCNU Punggur Gelar Lailatul Ijtima' Ke-42 Di Kampung Sidmulyo Kecamatan Punggur

 MWCNUPunggur.com - MWCNU Punggur Gelar Lailatul Ijtima' Ke-42 Di Kampung Sidmulyo Kecamatan PunggurJajaran Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama' (MWCNU) Kecamatan Punggur gelar acara Lailatul Ijtima' yang ke-42. Lailatul Ijtima' adalah merupakan salah satu amalan rutin khas warga Nahdliyin. Sebuah acara yang digelar setiap 1 bulan sekali ini akan berlangsung di Masjid Taufiq Sidomulyo Kecamatan Punggur. Selasa malam Rabu 7 Juni 2022.
Ketua MWC NU Punggur Saat Memberikan Sambutan
Dalam acara Lailatul Ijtima' ini memuat serangkaian acara yaitu, pembacaan istifghozah yang dipimpin oleh KH. Mahmudin Zuhri (Katib Syuriyah MWCNU Kevamatan Punggur). Dilanjutkan dengan pangajian Aswaja yang disampaikan oleh Muhammad Nahrul Masyhuri (Wakil Sekertaris MWCNU Kecamatan Punggur).

Gelaran Lailatul Ijtima' pada malam hari ini dihadiri oleh seluruh Pengurus MWC NU se-Kecamatan Punggur, Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Punggur, Pengurus Lembaga dan Badan Otonom (BANOM) NU se-Kecamatan Punggur juga kaum muslimin dan muslimat yang berada di lingkup Kecamatan Punggur.

Dalam sambutannya Dhen Khoir (sapaan akrab ketua MWC NU Punggur) mengajak seluruh warga Nahdliyin untuk merapatkan barisan, memperkuat amaliyah, harokah NU guna untuk membendung paham-paham radikal yang berada diluar NU.

"Mari kita sebagai warga Nahdliyin bersatu merapatkan barisan, memperkuat amaliyah khas NU, yang sangat berguna untuk membentengi kita dari aliran-aliran radikal di luar NU". Kata Ketua MWC saat mnemberikan sambutannya.
Kyai Nahrul Masyhuri Saat Memberikan Tausiyah
Dalam Tausiyahnya Kyai. Muhammad Nahrul Masyhuri  menjelaskan tentang tiga tipe Ulama' yang harus diikuti, Ketiganya yaitu antara lain:
  1. Ulama' yang mempunyai Intlektual Quotient (IQ), maksudnya adalah sebuah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan
  2. Ulama' yang mempunyai sifat Emotiona Quotient (EQ), maksdunya adalah seorang Ulama' yang memiliki kemampuan berempati, bela rasa dan memahami diri juga persaaan orang lain. 
  3. Ulama' yang yang mempunyai sifat Spritual Quotient (SQ), maksudnya kesadaran seseorang sebagai makhluk hamba Allah, berikut tugas dan kewajiban yang harus diemban. Sebagai hamba Allah, manusia merasa terikat dengan Allah untuk senantiasa menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.
"Tetap harus berpegang teguh kepada para Ulama' salaf, Ulama' benar-benar jelas Nahdliyin, yang mengamalkan amalan NU secara Kaffah" Pungkas kyai Alumnus Pondok Pesantren Darussalam Trenggalek Jawa Timur ini.


Demikian informasi seputar  MWCNU Punggur Gelar Lailatul Ijtima' Ke-42 Di Kampung Sidmulyo Kecamatan Punggur.  Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini semakin menambah Kemantapan para warga Nahdliyin yang ada di Kecamatan Punggur dalam mengamalkan seluruh amalan-amalan khas NU.

Tetap ikuti website resmi MWCNUPunggur.com Kabupaten Lampung Tengah, dapatkan informasi-informasi terupdate dari kami.

Terimakasih, Wallahul muwaffiq ila aqwamit-tharieq, Wassalam, Tim Media MWCNUPunggur