Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Selamat Datang Di Blog MWC NU Punggur Kabupaten Lampung Tengah Masa Hikmad 2021-2026

UPZISNU Ranting NU Nunggalrejo Kecamatan Punggur Lampung Tengah Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada Warga

 MwcnuPunggur.com - UPZISNU Ranting NU Nunggalrejo Kecamatan Punggur Lampung Tengah Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada Warga  - Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sodakoh (UPZISNU) adalah salah satu Lembaga Nahdlatul Ulama' yang bergerak dalam bidang sosial yang mengurus terkait Zakat dan sodakah yang berasal dari para donatur yang sengaja dikumpulkan dan dibagikan kembali kepada warga yang berhak menerima.
Persiapan UPZISNU Ranting Nunggalrejo
Salah satu kegiatan yang positif yang dilakukan oleh pengurus Ranting NU Kampung Nunggalrejo Kecamatan Punggur Lampung Tengah, yang mana dimasa pemulihan ekonomi saat ini setelah diterjang badai Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir 100%. 

Menyalurkan zakat infaq dan shodakoh sudah menjadi tugas bagi UPZISNU yang berada di daerah setempat. Kegiatan ini diawali dengan sebuah inspirasi dari salah satu pengurus UPZISNU Kecamatan yang kebetulan menjadi Ketua Takmir Masjid Al Hikmah Kampung Nunggalrejo.

Para donatur yang dianggap mampu sebelumnya dihubungi oleh pengurus, setelah mereka mendengar rencana dari pengurus Masjid dan pengurus UPZISNU Ranting Nunggalrejo para donatur memberikan respon yang cukup baik.

"Saya konfirmasikan terlebih dahulu kepada para donatur terkait rencana dari pengurus masjid Al Hikmah dan pengurus UPZISNU tentang pengelolaan zakat, infaq dan shodakoh, mereka memberikan respon yang positif dan siap mendukung." Kata Ervian Ansori saat dikonfirmasi team redaksi.
Rangkaian Penyerahan Sembako 
Agenda kegiatan seperti ini direncanakan sebulan sekali, namun jika stok beras dan bahan makanan lainnya sudah dianggap cukup maka langsung dibagikan. Paket sembako berupa beras 5 kg, minyak makan, telur dan juga supermi dan bahan pangan lainnya akan dibagikan setiap seminggu sekali, jika stok sudah tercukupi. 

"Agendanya minimal satu bulan sekali namun jika paket sembako berupa beras 5 kg, minyak makan, telur dan supermi sudah dianggap cukup maka akan kami bagikan, karena kami tidak mau menunda-nunda zakat dan sodakoh yang sudah dipercayakan kepada kami." Imbuh Ansori selaku pengurus UPZISNU Kecamatan Punggur.

Paket sembako yang dibagikan didapatkan dari para donatur jamaah masjid Al-Hikmah, beberapa orang yang dianggap mampu juga para saudara-saudara yang berada di Bali bahkan ada saudara yang berada di Taiwan. Para donatur yang berasal dari Bali dan Taiwan sebenarnya mereka dulu adalah warga asli Kampung Nunggalrejo yang saat ini sudah berdomisili disana.

"Beras, telur, minyak makan dan supermi atau paket sembako yang kami bagikan ini berasal dari para donatur jamaah masjid Al-Hikmah juga para saudara yang berdomisili di Bali dan Taiwan. Dulu meraka warga asli Kampung Nunggalrejo, namun sudah pindah dan sukses disana hingga mau dijadikan donatur untuk membantu para warga yang benar-benar membutuhkan." Timpal Ervian Ansori, Penggagas kegiatan tersebut dan sebagai ketua takmir masjid Al-Hikmah.
Warga Menerima Paket Sembako dari UPZISNU
Walaupun rencana awal kegiatan ini dilakukan selama satu bulan sekali namun tidak menutup kemungkinan dapat dilaksanakan setiap satu minggu sekali. 

Kegiatan seperti ini adalah salah satu kegiatan yang sangat positif dan sangat dibutuhkan bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu. Sampai saat ini UPZISNU Kampung Nunggalrejo sudah mempunyai saldo sembako yang siap dibagikan untuk minggu depannya.

Pengurus UPZIZNU Ranting NU Kampung Nunggalrejo sudah membagikan 10 paket, dan tahap kedua sudah 20 sampai 20 paket. Bahkan sampai saat ini sudah memiliki 20 kantong beras yang berisi 5 kg dan sejumlah uang yang siap dibagikan kembali. 

Kegiatan yang dilakukan oleh pengurus UPZISNU Ranting NU Kampung Nunggalrejo dapat memotivasi ranting-ranting NU kampung yang lain yang berada di lingkungan Kecamatan Punggur.

"Semoga kegiatan UPZISNU Ranting NU Kampung Nunggalrejo dapat dicontoh juga dapat memberikan motivasi kepada ranting-ranting NU Kampung yang lain. Dan semoga dapat meringankan sedikit beban bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan" Kata Kyai Khoirudin ketua MWC NU Kecamatan Punggur.


Demikian informasi yang dapat admin bagikan, terkait UPZISNU Ranting NU Nunggalrejo Kecamatan Punggur Lampung Tengah Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada Warga.  Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin hingga mampu meringankan sedikit beban bagi saudara-saudara kita.

Terimakasih ..... Wassalam .... San3kalongbm