Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Selamat Datang Di Blog MWC NU Punggur Kabupaten Lampung Tengah Masa Hikmad 2021-2026

Raker Harian MWC NU Punggur, Agendakan Dua Pokok Bahasan, Menyambut Harlah NU dan Pembangunan Gedung MWC NU

MWCNU Punggur.com - Rapat Harian Wakil Cabang Nahdatul Ulama' (MWC NU) Punggur Agendakan Dua Pokok Bahasan Menyambut Harlah NU dan Pembangunan Gedung MWC NU - Jajaran Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama' (MWC NU) Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah gelar rapat kerja yang kedua kalinya. Kegiatan rapat ini dilaksanakan di rumah ketua Tanfidziyah MWC NU Punggur, Dusun Mulyokaton Kampung Totokaton Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah 26 Januari 2022.

Raker Kedua MWC NU Punggur

Dalam raker kedua ini dihadiri seluruh jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama' (MWC NU) se-Kecamatan Punggur. Mulai dari Mustasyar MWC, Suriyah, Badan Otonom (BANOM) NU Pemuda Anshor, Pagar Nusa, juga para sahabat Banser. Turut hadir pula dalam acara raker kedua ini bapak Camat Kepala wilayah Kecamatan Punggur, Sukistoro, S. Sos.

Dua agenda penting dalam pembahasan rapat kerja kali ini yang perlu dibahas demi memajukan kegiatan warga Nahdliyin yang ada di Kecamatan Punggur. Yang pertama persiapan Harlah NU yang ke-96, dan pembangunan Graha Nahdlatul Ulama' Kecamatan Punggur.

"Ada dua agenda yang akan kita bahas pada rapat kerja kali ini yang sangat berguna demi kemajuan seluruh warga Nahdliyin yang berada di lingkungan Kecamatan Punggur, acara tersebut yaitu Harlah NU yang ke-96 dan pembangunan Graha MWC NU Kecamatn Punggur." Kata M. Sirojudin Sidiq saat memulai menjadi pemandu acara yang juga salah satu dosen Darus Syafaah Kota Gajah Lampung Tengah.

"Harus ada kejelasan atau tupoksi dalam jajaran pengurus MWC baik itu tanfidziyah maupun syuriah, yang berkaitan dengan tugas pokok masing-masing, agar tugas dan kegiatan tidak menjadi tumpang tindih." Kata Kyai Nurhadi ketua Syuriyah MWC NU Punggur.

"Dadi Pengurus arep ngopo lek ora ngopo-ngopo, Kerono opo-opo kuwi entok mergo ngopo-ngopo, Yen ora ngopo-ngopo Yo ora ono opo2." (Jika kita menjadi pengurus NU tidak melakukan apa-apa ,karena apa saja itu kita akan dapatkan jika kita berbuat. Jika tidak berbuat apa-apa naka kita tidak akan mendapat apa-apa. Maksudnya adalah jika dalam Harlah ini kita diam saja maka tidak akan ada apa-apa, untuk itu gerakan kita untuk membuat acara demi semaraknya hari lahir Nahdlatul Ulama' yang ke-96." Imbuh dewan Syuriah MWC NU masa hikmad 2022-2026. 

Ky. Nurhadi Syuriyah MWC NU Saat Memberikan Sambutan

Acara raker kedua ini selain dihadiri oleh seluruh pengurus, BANOM NU juga dihadiri oleh Camat wilayah Kecamatan Punggur Sukistoro, S. Sos. 

"Dalam jabatan yang baru dan sementara ini ingin mempunyai kenang-kenangan yang sangat berkesan bagi masyarakat Punggur khususnya dan warga Nahdliyin yang ada di Kecamatan Punggur. Ingin menhidupkan Punggur dengan berbagai kegiatan dan aset-aset yang sangat dibutuhkan oleh umat." Kata Sukistoro, S. Sos saat memberikan sambutannya.

"Untuk pembangunan graha MWC NU ini harus mempunyai tiga poin penting untuk penggalang dana, Internal, pemerintahan yang berbentuk proposal dan lain sebagianya, dan rekanan atau pertemanan. Untuk internal dapat digali dari warga kita sendiri dengan cara pengumpulan koin cumplong (Koin NU), pemerintahan dalam bentuk pembuatan proposal, sedangkan rekanan atau pertemanan yaitu kita galang dengan menghubungi rekan-rekan kerja kita atau teman-teman kita yang berada di luar daerah." Tambah Camat Punggur saat dimintai pendapat terkait pembangunan graha MWC NU Punggur.

"Melibatkan orang ketiga atau warga kita yang menjadi pengurus baik wilayah ataupun pusat adalah salah satu jalan alternatif yang dapat digunakan untuk penggalangan dana untuk mewujudkan graha MWC NU Punggur. Sebagaimana yang disampaikan Camat Punggur dengan istilah pertemanan."Kata Kyai M. Usman Mustasyar MWC NU Punggur.

Mustasyar MWC NU KH. Usman Saat Memberikan Masukannya

"Agenda Rapat kali ini kita perioritaskan pada pembangunan graha MWC NU yang sempat terhenti akibat pandemi covid-19 kemarin. Adapun untuk acara Harlah NU yang ke-96 nanti kita bahas secara rinci lagi." Kata Kyai Ahmad Khoirudin Ketua MWC NU Punggur saat memberikan tanggapan para musyawirin.

Jika sudah terlihat dan terbentuk satu lantai maka untuk lantai dua dan ketiga maka tidak terlalu sulit. Bahkan dapat bocoran dari para pengasuh Pondok Pesantren yang berada di Punggur buktikan dulu walau satu lantai, nanti insyallah kami akan membantu." Tambahnya saat mengakhiri tanggapannya.
"Untuk kepanitiaan pembangunan graha MWC NU Punggur ini sangat diperlukan kerjasama dan kekompakkan yang kuat antara pengurus. Sedangkan kepanitiaan pembangunan graha MWC NU mungkin diperlukan dibenahi kembali mengingat ada beberapa panitia yang sudah tidak aktif lagi dalam kepengurusan dan adanya dobel dalam jabatan sehingga kurang minimal dalam mengemban amanat." Usul KH. Mahmudin Zuhri Katib MWC NU Punggur.

Setelah berbagai masukan yang diterima, maka pada akhirnya ketua MWC NU Den Khoir (Sebutan akrab Ketua MWC) memilih dan menetapkan kepanitian pembangunan yang baru. Untuk seksi-seksi lainnya dapat dibentuk secara interen panitia yang baru.

"Setelah mendapat masukan dan usulan dari berbagai peserta musyawirin maka selaku ketua Tanfidziyah saya memilih dan menetapkan kepanitian pembangunan graha MWC NU yang baru. H. Sutrisno. N sebagai ketua, Ali Gufron sebagai Sekretaris dan bendahara yaitu Syamsudin." Kata Den Khoir saat memilih dan memutuskan kepanitian yang baru.

Disambut dengan kata setuju dari para musyawirin yang hadir dalam acara raker kedua pengurus MWC NU Punggur sore itu. Perlu diketahui Sutrisno. N adalah mantan kepala kampung salah satu kampung yang ada di Kecamatan Punggur yang juga aktif sebagai A'wan dalam kepengurusan MWC NU Punggur. Ali Gufron kepala sekolah SMA Darus syafaah Kotagajah, sedangkan Syamsudin adalah ketua alumni Pondok Ploso se-Lampung.


Demikian informasi yang dapat admin sampaikan terkait dengan Rapar Harian MWC NU Punggur, Agendakan Dua Pokok Bahasan, Menyambut Harlah NU dan Pembangunan Gedung MWC NU. Semoga hasil keputusan rapat kerja yang kedua ini memberikan kemanfaatan bagi seluruh warga Nahdliyin yang ada di Kecamatan Punggur khususnya dan membawa kemajuan ungtuk kedepannya.

Terimakasih, Wassalam..... Tim redaksi MWC NU Punggur 

Post a Comment for "Raker Harian MWC NU Punggur, Agendakan Dua Pokok Bahasan, Menyambut Harlah NU dan Pembangunan Gedung MWC NU "