Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Selamat Datang Di Blog MWC NU Punggur Kabupaten Lampung Tengah Masa Hikmad 2021-2026

Kiprah Pengurus MWCNU Punggur Muktamar NU Ke -34 di Provinsi Lampung Tanggal 22-23 Desember 2021

MWCNU Punggur.com - Kiprah Pengurus MWCNU Punggur Muktamar NU Ke -34 di Provinsi Lampung Tanggal 22-23 Desember 2021 - Seluruh keluarga besar Pengurus Majelis Cabang Nahdlatul Ulama' NU (MWC NU) Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah, Lampung siap membantu dan mensukseskan pelaksanaan perhelatan akbar warga Nahdliyin seluruh Indonesia bahkan dunia ini.
Briefing LO Se-Kabupaten Lampung Tengah
Setelah resmi ditetapkannya lokasi Muktamar NU ke -34 di Provinsi Lampung, tepatnya di Pondok Pesantren Daruss'adah Lampung Tengah di bawah asuhan KH. Muhsin Abdillah yang juga sebagai Dewan Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama' (PWNU) Provinsi Lampung. 

Maka kami seluruh pengurus MWC NU Punggur sebagai bagian dari tuan rumah pelaksanaan gelaran akbar lima tahun sekali ini tidak tinggal diam. Selalu berkoordinasi dan menjadi tim pensuksesan pelaksanaan Muktamar.

Seluruh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama' (MWC NU) Punggur berjibaku membagi tugas, sesuai arahan panitia lokal juga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' (PCNU) Kabupaten Lampung Tengah.


Pengiriman Tukang
Pengiriman Tukang Dari MWC NU Punggur


Diawali dengan renovasi bangunan sebagai sarana tempat pelaksanaan sidang pleno juga tempat-tempat MCK dan seluruh sarana prasarana yang sekiranya dihdutuhkan saat pelaksanaan Muktamar berlangsung bagi para peserta muktamirin dan muhibbin yang ikut serta rombongan dari pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama' (PWNU) pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' (PCNU) seluruh penjuru negeri.

Setiap seminggu sekali tim pekerja tukang bangunan dan kuli bangunan dikirim secara bergantian setiap ranting NU yang ada di sekitaran MWCNU Punggur. Menyelesaikan berbagai macam pekerjaan yang ada. Berbagai pekerjaan yang harus diselesaikan di lokasi Pembukaan Muktamar NU Ke-34 di pondok pesantren Darussa'adah Lampung Tengah.


Penggalangan Dana 


Stiker dan Koin Muktamar NU ke-34
Selain dari tenaga kerja bangungan MWC NU Punggur juga turut serta ikut melakukan penggalangan dana demi mencukupi kebutuhan yang diperlukan dalam pelaksanaan Muktamar. Walapun bantuan dari kami seluruh keluarga besar warga nahdliyin yang ada di Kecamatan Punggur masih jauh dibilang cukup, namun setidaknya bantuan yang di galang oleh Mwc NU Punggur dapat meringankan panitia lokal Muktamar NU ke-34.

Dalam penggalangan dana ini MWC NU Punggur melakukan berbagai macam cara dengan koin muktamar juga dengan pembagian stiker Muktamar. bahkan dari masing-masing Badan otonom (BANOM) NU seperti Muslimat PAC Anshor juga turut serta mengirimkan nbantuan dana.

Untuk stiker Muktamar beraneka ragam nominalnya, mulai dari Rp. 10.000,- sampai Rp. 50.000,-.  Pada penggalangan dana tersebut kami MWC NU mampu memberikan mengumpulkan dana sebesar Rp. 14.130.000,00.

"Alhamdulillah antusisame warga Nahdliyin di Kecamatan Punggur dapat membantu meringankan beban biaya melalui program Koin Muktamar dan Stiker Muktamar, dengan jumlah Rp. 14.130.00,00". Kata Kyai Ahmad Khoirudin Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Punggur.

"Kami yakin jumlah yang kami kumpulkan dan kirimkan masih sangat jauh dari kata cukup, namun setidaknya dapat dijadikan sebagai bukti cinta kepada NU. Juga sebagai bentuk dukungan materil demi suksenya pelaksanaan Muktamar NU di Lampung" Imbuhnya.

Selain dari dua penggalangan dana tersebut dari BANOM MWC juga mengirimkan kurang Rp. 5. 000.000,00 yang berasal dari Muslimat NU Kecamatan Punggur yang saat ini dipimpin oleh Hj. Umi Salfiyah..

Pengurus Anak Cabang (PAC) Anshor Kecamatan Punggur di bawah kepemimpinan Sobat Mahfud Muksin mengirimkan bantuan dana sebesar Rp. 1.500.000,00.


Pengiriman Liaison Officer (LO)

TIM LO Punggur Saat Mendampingi KH. Lukman Haris PBNU juga Pengasuh Pondok Trenmas

Belum dirasa cukup dalam ikut serta mensukseskan pelaksanaan Muktamar NU ke-34, dewan Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU Punggur mengirimkan tenaga penghubung para peserta muktamirin atau Liasion Officer (LO). Dalam tugas LO ini terbagi menjadi dua golongan, yaitu khusus LO untuk dewan Syuriah PBNU juga LO untuk Tanfidziyah.

Dari seluruh LO yang dikirim semuanya berjumlah 15 an orang yang terdaftar dan bekerja semaksimal mungkin dalam menyambut, mengantarkan juga melayani para peserta muktamirin.

Yang menjadi keunikan tersendiri bagi para peserta LO ini yaitu sebuah seragam yang menjadi ciri khas para LO. Sebuah Rompi yang berwarna coklat dan hijau. Saat panitia lokal memberikan informasi terkait seragarn,maka seluruh peserta LO tidak pikir panjang langsung menyetujuinya.
Para peserta LO siap dan sanggup membeli dengan uang sendiri tanpa mengambil dana kas dari panitia lokal. 
Harga pun bervariasi mulai dari Rp. 60.000,00 sampai Rp. 120.000,00. Semua rompi-rompi dipakai saat pelaksanaan Muktamar.


Tenaga Kesretariatan

Segala kemampuan dan keahlian warga Nahdliyin yang ada di Kecamatan Punggur dikerahkan semua, demi kelancaran pelaksanaan Muktamar NU ke 34 di Lampung Tengah. Dalam sebuah acara besar atau kecil tentunya tidak pernah lepas dari kesekretarian atau administrasi.

Dari MWC NU Kecamatan Punggur mengirimkan seorang tenaga ahli yang menangani surat menyurat dan administrasi lainnya perwakilan sobat Anshor Ali Gufron, S. Pd. Bekerja siang malam tanpa mengenal lelah demi suksesnya acara Muktamar NU ke-34 di Lampung.

Tim Nakes

Tim Tenaga Medis Dari MWC NU Punggur

Kesehatan seluruh peserta menjadi perioritas bagi panitia lokal maupun pusat. Dalam hal ini MWC NU Punggur mengirimkan tenaga medis yang juga menjadi salah satu pengurus yang ada di jajaran pengurus MWC NU. Hendi Hidayat salah satu tenaga medis yang bekerja di Puskesma Punggur.

Berkaitan dengan Muktamar NU ke-34 ini tenaga dan kemampuannya diberbantukan dalam acara tersebut, demi dapat membantu pelayanan kesehatan untuk para peserta Muktamar dan muhibbin. 

Persembahan dan pengorbanan yang kami lakukan tentunya belum seberapa dibandingkan dengan para Masyayikh pendiri NU, Secercah harapan dari keluarga besar MWC NU Kecamatan Punggur semoga kami dapat diakui sebagai santrinya Hadratus Syeikh Hasyim Asy'ari juga para masyayijh yang lainnya.

Atas nama Keluarga Besar MWC NU Punggur Kami mohon ma'af kepada seluruh peserta Muktamirin, juga muhibbin yang hadir dari seluruh pelosok negeri bahkan dari luar negeri, jika kami dalam menyiapkan segala sesuatunya, menyambut, melayani, ada kekurangan dan ketidaksopanan dalam segala hal, mohon sekiranya untuk membukakan pintu ma'af yang sebesar-besarnya.

Kepada Panitia Lokal, Daerah daupun pusat atas nama seluruh Keluarga Besar MWC NU Punggur Kami mohon ma'af yang sebesar-besarnya, jika bantuan, dukungan serta yang lainnya kurang maksimal sebagaimana yang diharapkan.

Baca Juga : 
Demikian informasi terkait Kiprah Pengurus MWCNU Punggur Muktamar NU Ke -34 di Provinsi Lampung Tanggal 22-23 Desember 2021, Semoga pengorbanan dan perjuangan kami selaku Pengurus MWC NU Punggur dan seluruh jajaran warga Nahdliyin se-Kecamatan Punggur tidak sia-sia dan dapat ikhlas berhidmat di tubuh Nahdlatul Ulama' yang kita banggakan.

Terimakasih , Wassalam .... San3kalong