Selamat Datang Di Blog MWC NU Punggur Kabupaten Lampung Tengah & Selamat Tahun Baru 1443 H

Lailatul Ijtima' Ke-38 MWC NU Punggur di Masjid Hidayatur Rosyad kampung Tanggulangin Kecamatan Punggur

Lailatul Ijtima' ke-38 MWC NU Kecamatan Punggur - Kegiatan rutinan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul  Ulama' (MWC NU) Kecamatan Punggur Lampung Tengah. Pada hari ini Jum'at 29 Oktober 2021 yang ke-38 ini digelar di Masjid Hidayatur Rosyad Dusun 1 Tirto Kencono, Kampung Tanggulangin Kecamatan Punggur.

Lailatul Ijtima' Ke-38 MWC NU Punggur

Pada kesempatan kali ini dihadiri oleh seluruh Pengurus MWC NU Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah, Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Punggur, Pengurus BANOM dan Lembaga NU se-Kecamatan Punggur, juga seluruh warga Muslimin dan Muslimat sembilan kampung se-Kecamatan Punggur.

Pada kegiatan malam ini diawali dengan pembacaan istighozah yang di imami oleh Ky. Nursalim  Wakil Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Punggur. Dan akan hadir pula KH. Nurdaim Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' (PCNU)  Kabupaten Lampung Tengah.

"Muktamar Nahdlatul Ulama' yang ke-34 akan digelar di Lampung Tengah Pondok Pesantren Darussa'adah Mojoagung." Seluruh warga Nahdliyin diminta bantuannya untuk turut serta mensukseskan acara tersebut." Demikian disampaikan oleh ketua MWC NU Kecamatan Punggur Ky. Ahmad Khoirudin dalam sambutannya.

"Musyawarah kerja (Musker) MWC NU Kecamatan Punggur akan segera dilaksanakan sebagai tindak lanjut untuk memajukan kegiatan warga Nahdliyin se-Kecamatan Punggur." Imbuhnya.

Pengajian Aswaja Lailatul Ijtima' pada malam hari ini disampaikan oleh Gus Alie Fadhilah Musthofa yang juga pengasuh Pondok Pesantren Sunan Ampel Kampung Totokaton Kecamatan Punggur.

Dalam pengajiannya beliau menyampaikan tentang kegiatan yang menjadi ciri khas warga Nahdliyin yaitu Lailatul Ijtima'.

"Lailatul Ijtima' adalah ciri khas dari kegiatan warga Nahdliyin yang sudah lama dilaksanakan, dan tidak akan dijumpai ditempat manapun kecuali juga warga NU, maka kita sebagai penerus para sesepuh NU sudah selayaknya mengikuti jejaknya". Kata Gus Alie saat memulai pangajian.

Mengutip fatwa KH. Hasan Basri لولاالعلاماء لكان الناس كالبهائم

"Jika tidak ada Ulama' niscaya manusia seperti binatang." Dengan adanya peran serta para alim Ulama' terdahulu maka kita patut bersyukur masih banyak para alim Ulama' yang memperjuangkan kelangsungan umat. Pungkas Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Ampel tersebut.

Seluruh warga Nahdliyin khususnya kaum muslimin dan muslimat Dusun 1 Tirtokencono Kampung Tanggulangin sangat antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan yang ada.

Demikian Informasi yang dapat admin sampaikan semoga bermanfaat bagi kemajuan warga Nahdliyin yang ada di seluruh pelosok Kecamatan Punggur. 

Terimakasih, Wassalam ..... Andikabm






Belum ada Komentar untuk "Lailatul Ijtima' Ke-38 MWC NU Punggur di Masjid Hidayatur Rosyad kampung Tanggulangin Kecamatan Punggur "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel