Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Selamat Datang Di Blog MWC NU Punggur Kabupaten Lampung Tengah Masa Hikmad 2021-2026

Sekretariat PCINU Mesir Diresmikan Hari ini 4 Agustus 2021

Sekretariat PCINU Mesir Diresmikan Hari ini 4 Agustus 2021

Sekretariat PCINU Mesir Diresmikan Hari ini 4 Agustus 2021Alhamdulillah hari ini Rabu Tanggal 04 Agustus 2021 PCINU Mesir akan diresmikan. Perlu diketahui Organisasi ini berawal dari Keluarga Mahasiswa NU (KMNU) Mesir akhirnya resmi beralih menjadi ‘Cabang Istimewa’ di bawah naungan PBNU. PCINU Mesir mulai aktif sejak pertengahan tahun 2000, menaungi 9 lembaga-lajnah dan 3 badan otonom hingga kini. Selain aktif dengan kegiatan organisasi, tahun ini PCINU Mesir telah memiliki sekretariat permanen. Semoga Allah memudahkan perjuangan sahabat-sahabat PCINU di seluruh dunia dalam mengemban amanat menyebarkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah.
Sumber : IG Nahdlatul Ulama'
PCINU Mesir ialah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) yang dimotori oleh mahasiswa dan tokoh profesional Nahdliyin di Mesir.
 
Hingga tahun 2004, PCINU Mesir merupakan satu di antara 12 cabang istimewa yang berkoordinasi langsung dengan PBNU. PCINU Mesir berkomitmen menegakkan ajaran Islam menurut paham Ahlussunnah wal Jamaah sebagai corak nalar yang berorientasi pada al-Quran dan Sunnah, praktik Khulafaurrasyidin serta para Sahabat. Hal ini tercermin dalam payung ideologis yang secara teori maupun praktik merujuk pada konsep teologi Imam Asyari, salah satu mazhab dari empat madrasah fikih kubra, serta menapak jalan sufi Imam Ghazali dan Imam Junaid al-Baghdadi.
 
Secara struktural, PCINU Mesir setingkat dengan Pengurus Cabang (PC) di tingkat Kabupaten/ Kota; di bawah Pengurus Wilayah (PW) di Provinsi dan PBNU (tingkat Pusat).


Dengan diresmikannya dan dilantiknya para Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama' di Mesir ini bisa membawa kemajuan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah di Mesir. Dan bisa membangkitkan Ghiroh ke-NU-an bagi kita yang ada di tanah air.

Acara tersebut dihadiri oleh Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar, Beliau hadir di Mesir sejak tanggal 1 Agustus 2021 disambut oleh para sobat Ansor dan Banser . Dengan agenda awal yaitu akan ziarah makam Ibnu Athoillah as-Sakandari, pengarang al Hikam, Untuk hari kedua dan ketiga menghadiri Muktamar, Sedangkan di hari keempat pertemuan dengan Al-Azhar As-syarif kemudian mengunjungi Sekretariat PCINU di Mesir, Menurut keterangan Muhammad Fachry Fanani salah satu sobat Ansor dalam kanal Youtube nya.


Demikian Informasi yang dapat admin sampaikan terkait dengan Peresmian PCINU Mesir dan Pelantikan Pengurus SAS Mesir Periode 2021-2023. Terimakasih....Wassalam ( AndikaBM )